Berbagi Ilmu

“Jika sobat muslim mendapat tugas untuk memberi tausiyah singkat, sobat muslim bisa mendapatkan konsepnya dari sini dan sobat muslim juga bisa mendapatkan tausiyah singkat yang dikirim ke email sobat mulsim”. Mari Menuntut Ilmu!

Terjemah Bahasa

Statistik

Total Pageviews

Senin, 30 April 2012

Keistimewaan Al-Quran (Lanjutan)

Kesebelah,
Berita Al-Quran pasti benar dan hukumnya adil. Sesuai firman Allah SWT : “Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quraan) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-An’aam : 115)

Keduabelas,
Di dalam Al-Quran terdapat kisah-kisah yang nyata dan tidak (bersifat) khayalan. Firman Allah SWT : “Kami membacakan kepadamu sebagian dari kisah Musa dan Fir’aun dengan benar untuk orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Qashash : 3). Firman Allah SWT : “Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk.” (QS. Al-Kahfi : 13). Dan firman Allah SWT : “Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Imran : 62)


Ketigabelas,
Al-Quran mengumpulkan antara kebutuhan dunia dan akhirat. Sesuai firman Allah SWT : “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni’matan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS. Al-Qashash : 77)

Keempatbelas,
Al-Quran memenuhi semua kebutuhan hidup manusia baik berupa aqidah, ibadah, hukum (mu’amalah), akhlak, politik, ekonomi dan permasalahan hidup lainnya, sesuai firman Allah SWT : “Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan.” (QS. Al-An’aam : 38). Dan firman Allah SWT : “(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur’an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.” (QS. An-Nahl : 89)

Kelimabelas,
Orang yang mahir dengan Al-Quran bersama malaikat yang mulia sedang orang yang membaca Al-Quran dengan tertatih-tatih dan ia bersemangat (bersunggu-sungguh), maka baginya 2 pahala. (HR. Bukhari-Muslim).

Keenambelas,
Orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya adalah orang yang paling baik. Sesuai sabda Rasulullah SAW : “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya ke orang banyak. (HR. Bukhari).

Ketujuhbelas,
AL-Quran sebagai pemberi petunjuk dan pemberi kabar gembira, sesuai firman Allah SWT : “Sesungguhnya Al Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar. (QS. Al-Isra : 9)

Kedelapanbelas,
Al-Quran menenangkan hati dan memantapkan keyakinan, sesuai firman Allah SWT : “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Ar Ra’d : 28).

Kesembilanbelas,
Banyak surat dalam AL-Quran mengajak kepada tauhid terutama tauhid uluhiyah dalam beribadah, berdoa, minta pertolongan. Sesuai firman Allah SWT : “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. (QS. Al-Fatihah : 5), firman Allah SWT : “Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. (QS. Al-Ikhlas : 1), firman Allah SWT : “Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh. (QS. Al-Falaq : 1), firman Allah SWT : “Katakanlah: “Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. (QS. An-Naas : 1). Dan firman Allah SWT : “Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah. Dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak mendesak mengerumuninya. Katakanlah: “Sesungguhnya aku hanya menyembah Tuhanku dan aku tidak mempersekutukan sesuatupun dengan-Nya”. (QS. Al-Jin : 18-20)

Keduapuluh,
Al-Quran merupakan sumber syari’at islam yang pertama Allah SWT turunkan kepada Muhammad untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan kufur, syirik dan kebodohan menuju cahaya keimanan, tauhid dan ilmu. Sesuai firman Allah SWT : “Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. (QS. Ibrahim : 1).

Keduapuluh satu,
Orang yang membaca Al-Quran maka diakhirat kelak orang tuannya akan diberikan mahkota cahaya dari mu’adz al juhani r.a Rasulullah bersabda : “Barang siapa membaca Al-Qur’an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahanya lebih terang dari cahaya matahari. (HR. Ahmad & Abu Daud)

Subahanallah, betapa istimewanya Al-Quran, apalagi kalau sampai kita membaca, memahami, dan mengamalkan isi Al-Quran kepada orang lain.. Untuk itu marilah kita sama-sama membaca Al-Quran, memahami, dan mengamalkan Al-Quran…Insya Allah!
Bagi sahabat yang mau menambahakan keistimewaan Al-Quran, silakan menambahkan dikotak komentar. Trim :)

Posted in Tausiyah Singkat Tentang Alquran | Tagged Keistimewaan Al-Quran, memahami Al-Quran, membaca Al-Quran, mengamalkan Al-Quran

Ebook Gratis! Memahami Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu Presentasi Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online Layanan Gratis! Mutiara Penyejuk Hati shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat Mutiara sempurna, penyejuk hati, mutiara hikmah, kata hikmah, obat hati, artikel islam, motivasi islam, kuliah online, ketenangan jiwa, ilmu, bisnis online, dakwah bisnis online, toko online, bisnis online gratis, internet bisnis online, peluang bisnis online, sukses bisnis online, rahasia bisnis online, trik-trik bisnis online, cara bisnis online, kiat bisnis online, tips bisnis online contoh presentasi, download ceramah, public speaking skill, contoh ceramah, ceramah maulid nabi muhammad saw, membuat presentasi, cara presentasi, ceramah singkat, download presentasi, presentasi yang baik, teknik presentasi, bahan presentasi, naskah ceramah, materi presentasi, presentasi menarik, permainan ice breaker, presentasi sukses stiker motor, jual stiker, stiker mobil, cara membuat stiker, desain stiker, gambar stiker, harga stiker, contoh stiker, stiker print, bikin stiker, cetak stiker, stiker laptop, stiker murah, bahan stiker, grosir stiker, modifikasi stiker, stiker keren, sticker Ebook Best Seller, Script Arisan, Script Binary, Script Email Marketing, Script Forced Matrix, Script HYIP, Script Iklan Baris, Script Investasi, Script Jual Beli eGold, Script Jual Beli Otomatif, Script Jual Beli Rumah, Script MLM, Script Reseller, Support System, Toko Online, Video Tutorial, Web Template dan Desain, Website Blog

Bacar juga tausiyah lainnya...



Ditulis Oleh : Kumpulan Tausiyah Singkat ~ Admin KTS

Tausiyah singkat Keistimewaan Al-Quran (Lanjutan) ini diposting oleh Kumpulan Tausiyah Singkat pada hari Senin, 30 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca tausiyah singkat ini. komentar dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

dapatkan ini

Komentar Tentang Tausiyah Singkat ini :

Komentar Sobat KTS ada 1 comments Tentang “Keistimewaan Al-Quran (Lanjutan)”
smk n btkl mengatakan...
pada hari 

Makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja

Terimakasih smk n btkl Atas Kunjungan, Perhatian Dan Komentar Anda Pada Tausiyah Singkat Ini.
by Admin KTS

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tausiyah singkat hari ini, Insya Allah bermanfaat..

Sekarang apa komentar sobat untuk tausiyah ini????

[[ Form Komentar Klasik Untuk Pengguna Handphone Klik Di Sini ]]

About Me

Berlanganan Tausiyah Singkat dari Blog ini Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Kategori Artikel

 

My Page!! Bergabunglah...

Buku Tamu

Followers

Created by El Fharizy Kh powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra Terimah Kasih Telah Berkunjung
Add Me on Your Facebook
Join My Page in Facebook!