Berbagi Ilmu

“Jika sobat muslim mendapat tugas untuk memberi tausiyah singkat, sobat muslim bisa mendapatkan konsepnya dari sini dan sobat muslim juga bisa mendapatkan tausiyah singkat yang dikirim ke email sobat mulsim”. Mari Menuntut Ilmu!

Terjemah Bahasa

Statistik

Total Pageviews

Kamis, 26 April 2012

Keistimewaan Al-Quran

Sahabat, kali ini saya mau memberikan beberapa pengertian kenapa Al-Quran begitu istimewa buat semua umat islam di dunia ini. Mari simak Artikel Islam di bawah ini :

Pertama,

Tidak sahnya shalat seseorang kecuali dengan membaca sebagian ayat Al-Quran yaitu surat Al-Fatihah, sesuai sabda Rasulullah SAW : “Tidak ada shalat bagi orang yang tidak membaca surat Al-Fatihah (HR. Bukhari-Muslim)


Kedua,

Al-Quran terpelihara dari tahrif (Perubahan) dan tabdil (penggantian), sesuai firman Allah SWT : “Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Quran dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharnya”. (QS. Al-Hijr : 9). Adapun kitab-kitab Allah lainnya yang diturunkan seperti taurat dan injil telah banyak dirubah oleh tangan manusia sedangkan Al-Quran masih tetap terjaga keasliannya hingga sekarang.

Ketiga,

Al-Quran terjaga dari pertentangan atau kontrakdiksi (apa yang ada di dalamnya), sesuai dengan firman Allah SWT : “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Quran? Kalau kirannya Al-Quran itu bukan dari sisi Allah SWT, tentulah mereka mendapatkna pertentangan yang banyak di dalamnya”. (QS. An-Nisa : 82)

Keempat,

Al-Quran mudah untuk dihapal, sesuai firman Allah SWT : “Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran”. (QS. Al-Qomar : 32)

Kelima,

Tidak seorangpun mampu untuk membuat Al-Quran. Allah SWT telah menantang kafir quraisy untuk mendatangkan kitab seperti Al-Quran, namun mereka menyerah. Sesuai firman Allah SWT : “Atau (patutkah) mereka mengatakan “Muhammad membuat-buatnya.” Katakanlah: “(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang yang benar.” (QS. Yunus : 38).

Kenam,

Al-Quran mendatankan ketenangan dan rahmat bagi siapa saja yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda : “Tidaklah berkumpul suatu kaum dalam suatu majelis kecuali turun pada mereka ketenangan dan diliputi oleh rahmat dan dikerumuni oleh malaikat dan Allah akan menyebutkan mereka dihadapan para malaikatnya.” (HR. Muslim)

Ketujuh,

Al-Quran hanya untuk orang yang hidup hatinya. Sesuai firman Allah SWT : “supaya dia (Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup (hatinya) dan supaya pastilah (ketetapan azab) terhadap orang-orang kafir”. (QS. Yasin : 70)

Kedelapan,

Al-Quran sebagai penawar (obat hati). Sesuai firman Allah SWT : “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus : 57).

Kesembilan,

Al-Quran akan meminta syafaat (kepada Allah) bagi orang yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda : “Bacalah Al-Quran karena sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memohonkan syafaat bagi orang yang membacanya (di dunia)”. (HR. Muslim)

Kesepuluh,

Al-Quran sebagai hakim atas kitab-kitab sebelumnya, sesuai firman Allah SWT : “Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu.” (QS. Al-Maidah : 48)

Demikian sebagian keistimewaan Al-Quran yang saya postingkan pada hari ini. Dan masih banyak lagi.. Tunggu kelanjuatannya yah!!!!

Posted in Tausiyah Singkat Tentang Alquran | Tagged Keistimewaan Al-Quran, memahami Al-Quran, membaca Al-Quran, mengamalkan Al-Quran

Ebook Gratis! Memahami Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu Presentasi Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online Layanan Gratis! Mutiara Penyejuk Hati shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat Mutiara sempurna, penyejuk hati, mutiara hikmah, kata hikmah, obat hati, artikel islam, motivasi islam, kuliah online, ketenangan jiwa, ilmu, bisnis online, dakwah bisnis online, toko online, bisnis online gratis, internet bisnis online, peluang bisnis online, sukses bisnis online, rahasia bisnis online, trik-trik bisnis online, cara bisnis online, kiat bisnis online, tips bisnis online contoh presentasi, download ceramah, public speaking skill, contoh ceramah, ceramah maulid nabi muhammad saw, membuat presentasi, cara presentasi, ceramah singkat, download presentasi, presentasi yang baik, teknik presentasi, bahan presentasi, naskah ceramah, materi presentasi, presentasi menarik, permainan ice breaker, presentasi sukses stiker motor, jual stiker, stiker mobil, cara membuat stiker, desain stiker, gambar stiker, harga stiker, contoh stiker, stiker print, bikin stiker, cetak stiker, stiker laptop, stiker murah, bahan stiker, grosir stiker, modifikasi stiker, stiker keren, sticker Ebook Best Seller, Script Arisan, Script Binary, Script Email Marketing, Script Forced Matrix, Script HYIP, Script Iklan Baris, Script Investasi, Script Jual Beli eGold, Script Jual Beli Otomatif, Script Jual Beli Rumah, Script MLM, Script Reseller, Support System, Toko Online, Video Tutorial, Web Template dan Desain, Website Blog

Bacar juga tausiyah lainnya...



Ditulis Oleh : Kumpulan Tausiyah Singkat ~ Admin KTS

Tausiyah singkat Keistimewaan Al-Quran ini diposting oleh Kumpulan Tausiyah Singkat pada hari Kamis, 26 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca tausiyah singkat ini. komentar dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

dapatkan ini

Komentar Tentang Tausiyah Singkat ini :

Komentar Sobat KTS ada 2 comments Tentang “Keistimewaan Al-Quran”
Rizhani mengatakan...
pada hari 

Kenapa ga dari dulu2 sih nemu blog ini...

Terimakasih Rizhani Atas Kunjungan, Perhatian Dan Komentar Anda Pada Tausiyah Singkat Ini.
by Admin KTS
pess 2013 mengatakan...
pada hari 

Makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja

Terimakasih pess 2013 Atas Kunjungan, Perhatian Dan Komentar Anda Pada Tausiyah Singkat Ini.
by Admin KTS

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tausiyah singkat hari ini, Insya Allah bermanfaat..

Sekarang apa komentar sobat untuk tausiyah ini????

[[ Form Komentar Klasik Untuk Pengguna Handphone Klik Di Sini ]]

About Me

Berlanganan Tausiyah Singkat dari Blog ini Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Kategori Artikel

 

My Page!! Bergabunglah...

Buku Tamu

Followers

Created by El Fharizy Kh powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra Terimah Kasih Telah Berkunjung
Add Me on Your Facebook
Join My Page in Facebook!