Berbagi Ilmu

“Jika sobat muslim mendapat tugas untuk memberi tausiyah singkat, sobat muslim bisa mendapatkan konsepnya dari sini dan sobat muslim juga bisa mendapatkan tausiyah singkat yang dikirim ke email sobat mulsim”. Mari Menuntut Ilmu!

Terjemah Bahasa

Statistik

Total Pageviews

Kamis, 08 Desember 2011

Tentang Sabar


Sahabat yag dirahmati Allah SWT, semoga hari ini menjadi hari yang baik untuk kita semua. Amin!
Tentang sabar, ya kali ini tausiyah sigkat membahas tentang sabar, yang kita tahu sabar menurut bahasa bearti menahan atau mengekang emosi dan hawa nafsu. Sebagaimana firman Allah SWT : “Dan bersabarlah dirimu bersama dengan orang-orang yang menyeru Rabbnya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaannya dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka. (Qs. Al-Kahfi : 28)

Maksud ayat ini adalah sabar dalam artian menjalankan ibadah, baik itu shalat atau pun bekerja, jadi kita selaku hamba Allah SWT yang beriman padaNya harus mempunyai sifat sabar.

Tapi permasalahanya adalah mengapa umat islam banyak sekali  yang bersedih dan mengeluh saat diberikan cobaan atau ujian, baik berbentuk perintah ataupun larangan. Jawabnya adalah karena mereka tidak memiliki akhlak keimanan.

Alkisah, suatu saat Rasulullah SAW ditanya tentang iman, beliau menjawab ; “Iman adalah sabar”. Sebab kesabaran merupakan pelaksanaan keimanan yang paling banyak dan paling penting. Sebagaimana firman Allah SWT : “...dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan , penderitaan dan dalam peperangan, mereka itulah orang-orang yang benar (imannya) dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al-Baqarah : 177)

Adapun pahala orang-orang yang bersabar yaitu surga dan pakaian sutra. Sebagaiman Allah berfirman : “Dan dia memberikan balasan kepada mereka karena kesabaran mereka, dengan surga dan pakaian sutra ( QS. Al-Insan : 12)

Subhanallah, inilah balasan bagi orang-orang yang bersabar. Demikianlah pembahasan tausiyah singkat tentang sabar, semoga bermanfaat. Tunggu postingan berikutnya yah.... Insya Allah akan membahas macam-macam sabar dan kiat-kiat menjadi orang sabar.

Tags : tentang sabar, orang sabar, pahala orang sabar, tausiyah singkat tentang sabar.

Ebook Gratis! Memahami Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu Presentasi Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online Layanan Gratis! Mutiara Penyejuk Hati shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat Mutiara sempurna, penyejuk hati, mutiara hikmah, kata hikmah, obat hati, artikel islam, motivasi islam, kuliah online, ketenangan jiwa, ilmu, bisnis online, dakwah bisnis online, toko online, bisnis online gratis, internet bisnis online, peluang bisnis online, sukses bisnis online, rahasia bisnis online, trik-trik bisnis online, cara bisnis online, kiat bisnis online, tips bisnis online contoh presentasi, download ceramah, public speaking skill, contoh ceramah, ceramah maulid nabi muhammad saw, membuat presentasi, cara presentasi, ceramah singkat, download presentasi, presentasi yang baik, teknik presentasi, bahan presentasi, naskah ceramah, materi presentasi, presentasi menarik, permainan ice breaker, presentasi sukses stiker motor, jual stiker, stiker mobil, cara membuat stiker, desain stiker, gambar stiker, harga stiker, contoh stiker, stiker print, bikin stiker, cetak stiker, stiker laptop, stiker murah, bahan stiker, grosir stiker, modifikasi stiker, stiker keren, sticker Ebook Best Seller, Script Arisan, Script Binary, Script Email Marketing, Script Forced Matrix, Script HYIP, Script Iklan Baris, Script Investasi, Script Jual Beli eGold, Script Jual Beli Otomatif, Script Jual Beli Rumah, Script MLM, Script Reseller, Support System, Toko Online, Video Tutorial, Web Template dan Desain, Website Blog

Bacar juga tausiyah lainnya...



Ditulis Oleh : Kumpulan Tausiyah Singkat ~ Admin KTS

Tausiyah singkat Tentang Sabar ini diposting oleh Kumpulan Tausiyah Singkat pada hari Kamis, 08 Desember 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca tausiyah singkat ini. komentar dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

dapatkan ini

Komentar Tentang Tausiyah Singkat ini :

Komentar Sobat KTS ada 0

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tausiyah singkat hari ini, Insya Allah bermanfaat..

Sekarang apa komentar sobat untuk tausiyah ini????

[[ Form Komentar Klasik Untuk Pengguna Handphone Klik Di Sini ]]

About Me

Berlanganan Tausiyah Singkat dari Blog ini Via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Arsip Blog

Kategori Artikel

 

My Page!! Bergabunglah...

Buku Tamu

Followers

Created by El Fharizy Kh powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra Terimah Kasih Telah Berkunjung
Add Me on Your Facebook
Join My Page in Facebook!